Cara Memasang Scroll di Kotak Komentar Blog

Cara Memasang Scroll di Kotak Komentar Blog. Silakan lihat contoh gambar dibawah ini:

memasang scroll di kotak komentar blog

Untuk lebih jelasnya tentang cara memasang scroll di kotak komentar blog. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Login Ke Blogger, Dari halaman Dasbor pilih pengaturan Template.
  2. Klik Edit HTML dan cari kode <div class='comments' id='comments'>
  3. Setelah ketemu, ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.
  4. <div class='comments' id='comments' style='max-height:960px;overflow:auto;'>
  5. Karena kode <div class='comments' id='comments'> ada 2 ditemplate. Ganti kedua2 nya dengan kode diatas. 
  6. Selanjutnya save template, selesai.
Keterangan Kode:  max-height:960px untuk mengatur tinggi kotak komentar yang akan ditampilkan. Dan overflow:auto; ini kode scroll nya,  scroll akan muncul ketika kotak komentar sudah melebihi max-height yang sudah kita atur.
Kotak scroll diatas berfungsi untuk mempersingkat tampilan komentar blog. Ketika artikel kita sudah mempunyai komentar yang banyak, maka komentar yang akan terlihat pertama kali hanya sebatas dari tinggi kotak yang telah kita atur. Pada saat discroll kebawah, maka komentar lain akan muncul, dan komentar2 yang pertama akan disembunyikan. Jika di scroll lagi ke atas, maka komentar yang disembunyikan tadi akan muncul kembali, jadi semua komentar tetap ada, hanya tampilannya saja yang kita persingkat.

Dengan memasang kotak scroll di kotak komentar blog, maka loading blog akan lebih cepat, jika dibandingkan harus membuka semua komentar2 yang ada pada suatu artikel. Jika artikel kita belum ada komentar, maka scroll pun tidak akan terlihat. Scroll hanya akan muncul ketika komentar di artikel kita sudah banyak, atau sudah melebihi tinggi kotak komentar, seperti penjelasan saya di keterangan kode.

Itulah sedikit tips dan trik tentang cara memasang scroll di kotak komentar blog, silakan baca tips dan trik lainnya yang dapat kita gunakan diblogspot, seperti cara mempercepat loading blog agar lebih mudah untuk dibuka, atau cara menuliskan pangkat di blog seperti ini 28 dan artikel lain2nya.  
Semoga bisa bermanfaat untuk anda.




    0 comments:

    Post a Comment

    Cara Memasang Scroll di Kotak Komentar Blog