Menghilangkan kotak komentar pada halaman tertentu diblog

Menghilangkan kotak komentar pada halaman tertentu diblog. Untuk suatu halaman, seperti halaman contact, tentang/profil, atau pun juga daftar isi. Beberapa orang mungkin tidak menginginkan kotak komentar dibawahnya. Agar halaman tersebut bisa terlihat lebih rapi, dan berbeda dengan halaman-halaman lainnya.

Untuk melihat contohnya: silakan lihat halaman hubungi pada menu blog ini atau halaman tentang saya(jika masih saya gunakan). Berikut ini adalah cara agar kotak komentar pada suatu halaman diblog hilang. Tapi pada halaman lainnya, kotak komentar tetap ada. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Login ke blogger, dari halaman dasbor pilih pengaturan post.
2. Selanjutnya, buatlah entri baru atau buka artikel lama saja.
3. Lalu klik Pilihan(letaknya disebelah kanan bawah, diurutan Setelan entri).
4. Setelah itu, beri tanda Jangan bolehkan pada pilihan Komentar pembaca. Seperti gambar dibawah ini.
menghilangkan kotak komentar blog

5. Klik selesai, lalu silahkan dipublikasikan(untuk entri baru) atau Perbarui(pada artikel lama). Dan lihat halaman tersebut, kotak komentar akan hilang. Selesai.
Setelah melakukan cara diatas. Ketika kamu membuat entri baru, coba cek pengaturan pilihan, biasanya tanda masih di Jangan bolehkan pada pilihan komentar pembaca. Ganti menjadi izinkan, agar entri baru tersebut dapat dikomentari oleh pembaca. Untuk entri baru selanjutnya. blogger akan mengatur otomatis, pengaturan komentar pembaca pada pilihkan bolehkan.
Silahkan dibaca juga cara-cara membuat suatu halaman blog berbeda dengan halaman lainnya. Seperti menghilangkan sidebar blog pada halaman tertentu, widget2 dikiri dan kanan blog akan dihilangkan. Atau baca juga artikel tentang background berbeda dihalaman berbeda, kita dapat memberi backcground pada halaman tertentu.

Dan silahkan baca juga artikel yang berhubungan dengan kotak komentar, yaitu tentang cara memasang scroll dikotak komentar blog, untuk mempersingkat tampilan kotak komentar jika sudah ada banyak komentarnya. Dan juga artikel-artikel lainnya. Semoga bermanfaat untuk anda.




0 comments:

Post a Comment

Menghilangkan kotak komentar pada halaman tertentu diblog