10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia 2016

10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia 2016 - Halo Sahabat Profesor semuanya, berikut ini Admin ingin sekali memberikan preview tentang sepuluh besar perbandingan Antivirus Internet Security yang dipercaya mampu melindungi komputer dari serangan virus internet. Setelah sebelumnya saya telah sharing untuk Anda Top 10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia 2015, 2014, 2013, 2012 dan 2011,  maka postingan ini merupakan update terbaru dari artikel sebelumnya yang telah di edit ulang.
10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia 2016

Top 10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia 2016

Berikut Saya akan mengutip dari PC Antivirus Reviews (merupakan salah satu web yang membahas Antivirus Testing & Comparison) tentang hasil perbandingan 10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia. Tapi mungkin tidak semua perbandingan disetiap website akan sama, silahkan anda coba dan tentukan hasilnya sendiri setelah menggunakannya di PC.

 Penilaian tersebut dilihat dari faktor kelebihan seperti dibawah ini,

  • Heuristic, pekanya antivirus terhadap file yang dicurigai sebagai virus, termasuk virus baru
  • Behavior, karakter antivirus yang dirasa nyaman dan tidak mengganggu aktivitas pengguna PC
  • Fast Scan, kecepatan dan ke-Akurat-an antivirus ketika melakukan scan
  • Actions, antisipasi yang dilakukan antivirus ketika mendeteksi ancaman virus
  • System Resources, pengaruh penggunaan antivirus ke PC ketika melakukan scaning

Berikut saya akan uraikan 10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia Tahun 2015

1. VIPRE Internet Security 2016

SCORE: 97% - VIPRE Internet Security 2016 dapat melindungi PC dari serangan Virus, trojans, adware, rogueware Spyware dan ancaman cyber net lainnya dengan tingkat proteksi 96%. Perlindungan Firewall pada jaringan mencapai nilai sempurna, 100%. Vipre sangat cepat dan ringan sehingga tidak mengganggu kinerja komputer, namun akan terasa boros ketika melakukan full scan (11%) dengan presentase Resource Usage mencapai 94%. Untuk User Interface, Vipre Internet Security 89% tampilannya cukup lumayan bagi pengguna PC.

Vipre Antivirus

2. ESET Smart Security 9

SCORE: 94% - ESET Smart Security 9 sangat aman melindungi PC dari serangan Virus dan malware dengan tingkat proteksi 95%. Perlindungan Firewall pada jaringan hampir mendekati nilai sempurna, 90%. ESET memakan memory ketika melakukan scaning sekitar 9% dan waktu boot agak lambat, Presentase Resource Usage mencapai 90%. Untuk User Interface, ESET Internet Security 90% tampilannya sangat modern dan user-friendly.
Eset Antivirus

3. Bitdefender Internet Security 2016  

SCORE: 91% - Bitdefender Internet Security 2016 versi ini memiliki nilai jauh dari sempurna saat mengamankan Virus, Spyware & Malware, hanya mencapai 77%. Bahkan perlindungan Firewall pada jaringan mencapai nilai kurang, 76%. Bitdefender memiliki real - time yang sangat sempurna, namun memakan memory 7% ketika melakukan scanning, Resource Usage 95%. Untuk User Interface, Bitdefender Internet Security 89% cukup mudah digunakan namun butuh perbaikan.
Bitdefender Antivirus

4. Avast Internet Security 2016

SCORE: 89% - Avast Internet Security 2016 dapat diandalkan ketika mengamankan Virus dan Spyware dengan perolehan penilaian sekitar 89%. Dengan Perlindungan Firewall untuk melindungi jaringan PC 82%. Avast akan memakan waktu yang lama ketika boot & 11% boros memori ketika full scan, Resource Usage 84%. Untuk User Interface, Avast Internet Security 90% sangat mudah digunakan, bersih dan modern.
Avast Antivirus

5. AVG Internet Security 2016

SCORE: 86% - AVG Internet Security 2016 cukup lumayan saat melindungi PC dari Virus dan Spyware dengan perolehan penilaian sekitar 72%. Namun perlindungan Firewall yang agak payah, hanya mencapai 69%. AVG sangat berat ketika digunakan untuk melakukan full scan, hampir mencapai 14% namun memiliki boot yang sangat cepat, Resource Usage 81%. Untuk User Interface, AVG Internet Security 89% memiliki antarmuka yang sangat baik dan mudah digunakan.
AVG Antivirus
6. Norton Internet Security 2016

SCORE: 86% - Norton Internet Security 2016 untuk edisi ini memang jauh dari harapan ketika melindungi PC dari Virus dan Spyware dengan perolehan penilaian hanya 64%. Perlindungan Firewall yang tidak begitu buruk mencapai 70%. Norton sangat boros memory ketika melakukan full scan, mencapai 14%, Resource Usage 80%. Untuk User Interface, Norton Internet Security 85% dibutuhkan perbaikan agar lebih userfriendly.
Norton Antivirus

7. Avira Internet Security 2016

SCORE: 77% - Avira Internet Security 2016 hampir setara dengan Norton, hanya mampu 68% ketika melindungi PC dari Virus dan Spyware. Perlindungan Firewall yang cukup mencapai 71%. Avira tidak banyak memakan memory ketika full scan, mencapai 4%, Resource Usage 90%. Untuk User Interface, Avira Internet Security 69% diperlukan perbaikan pada penggunaan teks & tanda yang kecil agar mudah terbaca.
Avira Antivirus

8. PANDA Internet Security 2016

SCORE: 77% - Panda Internet Security 2016 sangat lemah ketika memproteksi komputer dari serangan Virus & Spyware (68%). Perlindungan Firewall yang lumayan handal sekitar 71%. Panda banyak memakan memory ketika full scan, mencapai 10%. Sedangkan waktu boot yang jauh lebih lambat hingga 7%, namun satu - satunya antivirus teringan bila dibandingkan yang lain, Resource Usage 83%. Untuk User Interface, Panda Internet Security 93% jauh lebih baik dari versi sebelumnya, sangat sederhana, bersih, dan mudah digunakan.
Panda Antivirus
 
9. Kaspersky Internet Security 2016

SCORE: 73% - Kaspersky Internet Security 2016 ini jauh lebih buruk dibanding antivirus lainnya ketika mencegah Virus, Spyware & Malware (58%). Lebih menyedihkan lagi perlindungan Firewall yang tidak bisa diharapkan sekitar 17%. Kaspersky banyak memakan memory ketika full scan, mencapai 11%, akan tetapi memiliki kelebihan waktu boot yang sangat cepat, Resource Usage 98%. Untuk User Interface, Kaspersky  Internet Security 91% mudah diakses dan dukungan penggunaan komponen yang sangat jelas & dimengerti.
Kaspersky Antivirus

10. McAfee Internet Security 2016

SCORE: 69% - McAfee Internet Security 2016 perlu melakukan peningkatan agar bisa mencegah Virus, Spyware & Malware (66%). Begitu pula dengan perlindungan Firewall yang butuh penyempurnaan 44%. McAfee sangat ringan dan tidak banyak memakan memory yang hanya 2% saat full scan berjalan, Resource Usage 97%. Untuk User Interface, McAfee Internet Security 33% sangat buruk dan butuh update antarmuka yang lebih userfriendly dan modern
MCAfee Antivirus
Cahaya Islam
“Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan.” (QS. Al Maidah: 15)




0 comments:

Post a Comment

10 Antivirus Internet Security Terbaik Dunia 2016