Microsoft Security Essentials 4.9.218.0 Latest Version 32 Bit & 64 Bit 2016 Terbaru

Free Download Microsoft Security Essentials 4.9.218.0 Antivirus Latest Version Gratis 2016 Terbaru - Kali ini Admin ingin sekali berbagi Antivirus Microsoft Security Essentials Gratis dan sekaligus melakukan Perbandingan dengan Window Defender Full Version Free Download. Dan tentunya akan Admin coba ulas tentang kelebihan keduanya. Jadi tetap membaca sampai akhir. Download Microsoft Security Essentials dan Windows Defender di blog Profesor, Gratis.
MSE Antivirus VS Window Defender

A. Antivirus Microsoft Security Essentials Gratis

Microsoft Security Essentials Antivirus Gratis Free Download  - Microsoft Security Essentials merupakan antivirus gratis yang bisa diandalkan oleh pengguna komputer sebagai alternatif antivirus lain. Berikut kelebihan dan fitur Microsoft Security Essentials,

Fitur & Kelebihan Microsoft Security Essentials Antivirus

Antivirus Andalan

Microsoft Security Essentials Free merupakan antivirus bawaan Windows 7 dan Windows Vista yang berfungsi sebagai Perlindungan Komprehensif PC dari berbagai ancaman cyber berbahaya seperti Spyware, Virus, Rootkits, Trojan dan malicious software secara Real Time Protection.

System Scanning dan Cleaning

Dengan Antivirus Microsoft Security Essentials ini, Anda  dapat melakukan proses Scanning PC secara Online maupun Offline. Tentunya cara seperti akan saling melengkapi ketika scan offline tidak mampu mendeteksi malware karena bersifat varian baru.

System Scaning pada MSE ini terdiri dari 3 pilihan yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan scanning komputer, seperti :

  • Quick scan, scan cepat ini akan memeriksa lokasi malware yang paling mungkin untuk menginfeksi program yang berjalan di memori, sistem file, dan registry. 
  • Full scan, scan semua file pada PC, registry, dan semua program yang sedang berjalan dan cara ini sangat direkomendasikan ketika ditemukan virus saat melakukan Quick Scan. 
  • Custom scan, melakukan scaning pada beberapa area yang telah Anda tentukan dan dicurigai sebagai sarang virus dan ancaman berbahaya lainnya yang telah menginfeksi file atau sistem. 
Sedangkan untuk System Cleaning sendiri, MSE sendiri menyediakan 3 Option yang bisa Anda terapkan saat mendeteksi malware, diantaranya :

  • Quarantine, memblokir ancaman dan memindahkannya ke antrian dikarantina di mana Anda dapat memilih untuk mengembalikan atau menghapus secara permanen. 
  • Remove, menghapus file yang telah terdeteksi sebagai virus secara permanen dari sistem komputer. 
  • Allow, mengatur MSE pada mode stop dan mengizinkan file tersebut pada daftar diperbolehkan (Allowed Items list) pada proses scan berikutnya sehingga tidak menganggapnya sebagai virus.

Free Update Antivirus 

Free Download Antivirus Microsoft Security Essentials Full Version 32 Bit & 64 Bit - Selain dapat diunduh secara gratis, untuk mengupdate database MSE juga terbilang sangat mudah tanpa perlu melakukan registrasi atau perpanjangan Key aktivasi antivirus.

Microsoft Security Essentials RTP ON
Tampilan Userfriendly

Tampilan UI MSE sangat mudah digunakan bahkan terbilang simpel dan tidak mengganggu kinerja dan pengguna PC saat mengoperasikan software.

Microsoft Security Essentials Security Status

Antivirus MSE 2016 Gratis Terbaru  - Ketika Anda telah menginstal Microsoft Security Essentials, biasanya ada beberapa status notifikasi yang harus di ketahui, diantaranya :

  • Yellow Icon, Mark yang ditandai Tanda Seru pada icon Monitor yang berWarna Kuning ini biasanya RTP pada MSE Anda belum diaktifkan (ON). Untuk mengatasinya, Anda tinggal klik tombol Turn On.
  • Green Icon, Mark yang ditandai Tanda Ceklis pada icon Monitor yang berWarna Hijau menandakan bahwa perlindungan MSE telah diaktifkan secara maksimal termasuk RTP dalam keadaan Aktif.
  • Red Icon, bila status pada icon monitor MSE Anda berbentuk silang dan berwarna Merah, itu artinya MSE telah mendeteksi malware atau ancaman berbahaya lainnya pada komputer. Untuk mengatasinya, Anda tinggal klik tombol Clean Computer.
Microsoft Security Essentials Detected
Microsoft Security Essentials RTP OFF

Windows Firewall Integration

Antivirus MSE Full Version terhubung pada Window Firewall di komputer, sehingga ketika tidak diaktifkan, maka secara otomatis MSE akan memberikan notifikasi atau peringatan kepada Anda berupa pilihan untuk mengaktifkan Windows Firewall.

B. Antivirus Windows Defender Gratis

Download Antivirus Windows Defender Terbaru Full Version - Satu lagi Antivirus keluaran Microsoft yang bisa Anda instal pada Windows, yaitu Windows Defender. Tidak jauh berbeda dengan MSE Antivirus diatas, Windows Defender Gratis ini memiliki fungsi yang sama untuk mendeteksi Spyware, Virus, Rootkits, Trojan dan malicious software secara Real Time Protection.

Namun, perbedaannya Window Defender di rancang untuk Windows 8, Windows RT, Windows 8.1, Windows RT 8.1 dan Windows 10. Selain itu, Window Defender Memiliki Perlindungan Terhadap Rootkit dan Bootkits yang lebih BAIK di banding MSE Antivirus.
Windows Defender
Windows Defender Update
Cara Mengaktifkan Windows Defender

Solusi 1

Bagi yang kesulitan, untuk Menggunakan Windows Defender Free Antivirus di Windows 8 dan 10 ini, Anda hanya tinggal download Windows Defender via blog ini. Linknya telah saya sediakan di bawah postingan. Kemudan setelah selesai proses unduh, tinggal Anda instal dan tunggu proses hingga selesai.

Sebagai Catatan, agar proses instal berjalan dengan lancar, Anda harus megetahui System Operasi Windows termasuk versi 32 bit dan 64 bitnya yang terinstal pada komputer yang digunakan.

Solusi 2

Cara Mengaktifkan Window Defender di Window 7 dan 8, Start icon button, pilih search box (kotak pencarian), ketik Defender, jika ketemu klik Windows Defender.

Cara Mengaktifkan Window Defender di Window 10, Start icon button dan pilih tombol Settings > Update & security > Windows Defender.

Scan Option Windows Defender

Untuk pilihan scan pada Windows Defender, terdiri dari 4 option diantaranya terdiri dari  Quick Scan, Full Scan, Custom Scan dan Advanced Scan.

Pada Advanced Scanning option ini terdiri dari,

  • Scan Archive Files, scanning pada beberapa file arsip saja
  • Scan E-mail, scanning file dari email atau files attachment
  • Scan Removable Drives, scan file USB yang terhubung ke PC
  • Use heuristics, scan file yang dicurigai sebagai ancaman
  • Create a restore point, opsi mengembalikan pengaturan sistem

Persyaratan System

Microsoft Security Essentials

  • Supported Operating System Windows 7, Windows Vista
  • Minimum system requirements for Microsoft Security Essentials

Operating System: Windows Vista (Service Pack 1, or Service Pack 2); Windows 7:

  • For Windows Vista and Windows 7, a PC with a CPU clock speed of 1.0 GHz or higher, and 1 GB RAM or higher.
  • VGA display of 800 × 600 or higher.
  • 200 MB of available hard disk space.
  • An Internet connection is required for installation and to download the latest virus and spyware definitions for Microsoft Security Essentials.
  • Internet Browser

Baik Microsoft Security Essentials Final Version dan Windows Defender Free Antivirus Latest Version, keduanya sangat dapat diandalkan untuk mengatasi malware berbahaya yang menyebar di Internet. Sehingga Anda dapat menjadikan salah satu diantara kedua antivirus keluaran Microsoft tersebut sebagai Antivirus andalan dan alternatif terbaik.

Download Microsoft Security Essentials Standalone


Download Microsoft Esential Security 
Latest Definition
Latest Update

Download Window Defender For Windows 8 dan 10
Latest Definition
 32 bit | 64 bit 

Download Windows Defender For Windows 7 dan Vista
Latest Definition
 32 bit | 64 bit

Cahaya Islam
“Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina. Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya,” (Sayidina Umar bin Khattab).




0 comments:

Post a Comment

Microsoft Security Essentials 4.9.218.0 Latest Version 32 Bit & 64 Bit 2016 Terbaru