10 Daftar Anime Terpopuler Sepanjang Masa, Kamu Harus Tahu!


 Industri anime Jepang sangat populer diberbagai negara dan memiliki banyak penggemar dimana-mana. Termasuk di Indonesia, disini para fans anime sangat banyak hingga mereka membuat komunitas dan event-event yang berbau anime seperti cosplay, matsuri dan lainnya.



Nah, karena saking banyaknya komunitas pecinta film anime yang semakin populer, maka dari itu Babang akan memberikan daftar anime paling populer dan layak untuk ditonton. Berikut ini 10 daftar anime paling populer dikutip dari situs MyAnimeList.net

Shingeki No Kyojin (Season 1)

attack on titan
Shingeki No Kyojin


  • Skor : 8.53 (oleh 2,5 juta vote)
  • Jumlah Episode : 25

Sinopsis:

Berabad-abad yang lalu, umat manusia dibantai hingga hampir punah oleh makhluk humanoid mengerikan yang disebut Titans, memaksa manusia bersembunyi ketakutan di balik tembok konsentris yang sangat besar. Apa yang membuat raksasa ini benar-benar menakutkan adalah selera mereka akan daging manusia tidak lahir dari rasa lapar, tetapi tampaknya karena kesenangan. Untuk memastikan kelangsungan hidup mereka, sisa-sisa umat manusia mulai hidup dalam penghalang pertahanan, menghasilkan seratus tahun tanpa satu pun pertemuan titan. Namun, ketenangan yang rapuh itu segera hancur ketika Titan kolosal berhasil menembus tembok luar yang konon tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hidup melawan kekejian pemakan manusia.

Setelah menyaksikan kerugian pribadi yang mengerikan di tangan makhluk yang menyerang, Eren Yeager mendedikasikan hidupnya untuk membasmi mereka dengan mendaftar ke Survey Corps, unit militer elit yang memerangi humanoid tanpa ampun di luar perlindungan tembok. Eren, adik angkatnya Mikasa Ackerman, dan teman masa kecilnya Armin Arlert bergabung dalam perang brutal melawan para Titan dan berlomba untuk menemukan cara mengalahkan mereka sebelum tembok terakhir ditembus.

Death Note

death note
Death Note


  • Skor : 8.62 (oleh 2,5 juta vote)
  • Jumlah Episode : 37

Sinopsis:

Pembunuhan brutal, pencurian kecil-kecilan, dan kekerasan yang tidak masuk akal mencemari dunia manusia. Sebaliknya, alam dewa kematian adalah sarang perjudian yang membosankan dan tidak berubah. Pelajar Jepang berusia 17 tahun yang cerdik, Light Yagami, dan dewa kematian Ryuk yang sadis berbagi satu keyakinan: dunia mereka busuk.


Untuk hiburannya sendiri, Ryuk menjatuhkan "Death Note" miliknya ke dunia manusia. Light tersandung padanya, menganggap aturan pertamanya konyol: manusia yang namanya tertulis di catatan ini akan mati. Namun, godaannya terlalu besar, dan Light bereksperimen dengan menulis nama penjahat, yang secara mengganggu melakukan pembunuhan pertamanya.

Sadar akan kekuatan dewa mengerikan yang telah jatuh ke tangannya, Light di bawah nama samaran "Kira" mengikuti rasa keadilannya yang jahat dengan tujuan akhir untuk membersihkan dunia dari semua pelaku kejahatan. Detektif dalang yang teliti, L, sudah mengikuti jejaknya, tetapi karena kecemerlangan Light menyaingi L, pengejaran besar untuk Kira berubah menjadi pertarungan kecerdasan yang intens yang hanya bisa berakhir ketika salah satu dari mereka mati.

Fullmetal Alchemist : Brotherhood

Fullmetal Alchemist : Brotherhood
Fullmetal Alchemist : Brotherhood


  • Skor : 9.11 (oleh 1,9 juta vote)
  • Jumlah Episode : 64

Sinopsis:

Setelah eksperimen alkimia yang mengerikan berjalan salah di rumah tangga Elric, Edward dan Alphonse bersaudara ditinggalkan dalam realitas baru yang membawa bencana. Mengabaikan prinsip alkimia yang melarang transmutasi manusia, anak laki-laki itu berusaha menghidupkan kembali ibu mereka yang baru saja meninggal. Sebaliknya, mereka menderita kerugian pribadi yang brutal: tubuh Alphonse hancur sementara Edward kehilangan satu kaki dan kemudian mengorbankan lengan untuk menjaga jiwa Alphonse di dunia fisik dengan mengikatnya ke baju zirah raksasa.

Saudara-saudara diselamatkan oleh tetangga mereka Pinako Rockbell dan cucunya Winry. Dikenal sebagai ahli teknik bio-mekanis, Winry menciptakan kaki palsu untuk Edward dengan memanfaatkan "automail", logam yang tangguh dan serbaguna yang digunakan dalam robot dan baju besi tempur. Setelah bertahun-tahun pelatihan, Elric bersaudara memulai pencarian untuk memulihkan tubuh mereka dengan menemukan Batu Bertuah permata yang kuat yang memungkinkan seorang alkemis untuk menentang hukum tradisional Pertukaran Setara.

Saat Edward menjadi alkemis terkenal dan mendapatkan julukan "Fullmetal", perjalanan anak laki-laki itu melibatkan mereka dalam konspirasi yang berkembang yang mengancam nasib dunia.

One Punch Man (Season 1)

One Punch Man
One Punch Man


  • Skor : 8.50 (oleh 2juta vote)
  • Jumlah Episode : 12

Sinopsis:

Saitama yang tampaknya tidak mengesankan memiliki hobi yang agak unik: menjadi pahlawan. Untuk mengejar impian masa kecilnya, Saitama berlatih tanpa henti selama tiga tahun, kehilangan semua rambutnya dalam prosesnya. Sekarang, Saitama sangat kuat, dia bisa mengalahkan musuh apapun hanya dengan satu pukulan. Namun, karena tidak ada orang yang mampu menandingi kekuatannya telah membawa Saitama ke masalah yang tidak terduga dia tidak lagi dapat menikmati serunya pertarungan dan menjadi sangat bosan.

Suatu hari, Saitama menarik perhatian Genos cyborg berusia 19 tahun, yang menyaksikan kekuatannya dan ingin menjadi murid Saitama. Genos mengusulkan agar keduanya bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk menjadi pahlawan bersertifikat yang akan diakui atas kontribusi positif mereka kepada masyarakat. Saitama, yang kaget karena tidak ada yang tahu siapa dia, dengan cepat setuju. Bertemu sekutu baru dan menghadapi musuh baru, Saitama memulai perjalanan baru sebagai anggota Asosiasi Pahlawan untuk merasakan keseruan pertempuran yang pernah ia rasakan.

Sword Art Online (Season 1)

Sword Art Online
Sword Art Online


  • Skor : 7.20 (oleh 2juta vote)
  • Jumlah Episode : 25

Sinopsis:

Sejak perilisan NerveGear yang inovatif, para gamer dari seluruh dunia telah diberi kesempatan untuk mengalami realitas virtual yang benar-benar imersif. Sword Art Online (SAO), salah satu game terbaru di konsol, menawarkan pintu gerbang ke dunia Aincrad yang menakjubkan, lanskap abad pertengahan yang hidup di mana pengguna dapat melakukan apa saja dalam batas imajinasi. Dengan dirilisnya sensasi yang mendunia ini, bermain game tidak pernah terasa lebih hidup.

Namun, fantasi idealis dengan cepat menjadi mimpi buruk yang brutal ketika pencipta SAO menjebak ribuan pemain di dalam game. Fungsi "log-out" telah dihapus, dengan satu-satunya metode melarikan diri yang melibatkan mengalahkan semua seratus level Aincrad yang semakin sulit. Menambah perjuangan, setiap kematian dalam game menjadi permanen, mengakhiri hidup pemain di dunia nyata.

Sementara Kazuto "Kirito" Kirigaya cukup beruntung menjadi beta-tester untuk game tersebut, dia dengan cepat menemukan bahwa terlepas dari kelebihannya, dia tidak dapat mengatasi tantangan SAO sendirian. Bekerja sama dengan Asuna Yuuki dan pemain berbakat lainnya, Kirito berusaha untuk menghadapi cobaan yang tampaknya tidak dapat diatasi secara langsung. Tetapi dengan bos yang sulit dan kultus gelap yang mengancam menghambat kemajuannya, Kirito menemukan bahwa tugas seperti itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Boku No Hero Academia (Season 1)

My Hero Academia
My Hero Academia


  • Skor : 7.91 (oleh 1,9 juta vote)
  • Jumlah Episode : 13

Sinopsis:

Munculnya "Quirk", kekuatan super yang baru ditemukan, terus meningkat selama bertahun-tahun, dengan 80 persen umat manusia memiliki berbagai kemampuan mulai dari manipulasi elemen hingga perubahan bentuk. Ini membuat seluruh dunia benar-benar tidak berdaya, dan Izuku Midoriya adalah salah satunya.

Sejak ia masih kecil, siswa sekolah menengah yang ambisius ini hanya ingin menjadi pahlawan. Nasib Izuku yang tidak adil membuatnya mengagumi para pahlawan dan mencatatnya kapan pun dia bisa. Namun tampaknya kegigihannya membuahkan hasil: Izuku bertemu dengan pahlawan nomor satu dan idola pribadinya, All Might. QuirkAll Might adalah kemampuan unik yang bisa diwariskan, dan dia telah memilih Izuku untuk menjadi penggantinya!

Bertahan selama berbulan-bulan pelatihan yang melelahkan, Izuku mendaftar di SMA UA, sekolah menengah bergengsi yang terkenal dengan program pelatihan pahlawannya yang luar biasa, dan mahasiswa baru tahun ini terlihat sangat menjanjikan. Dengan teman sekelasnya yang aneh namun berbakat dan ancaman dari organisasi jahat, Izuku akan segera belajar apa artinya menjadi pahlawan.

Kimetsu No Yaiba (Season 1)

Demon Slayer
Demon Slayer


  • Skor : 8.52 (oleh 1,8 juta vote)
  • Jumlah Episode : 26

Sinopsis:

Sejak kematian ayahnya, beban menghidupi keluarga berada di pundak Tanjirou Kamado. Meski hidup melarat di gunung terpencil, keluarga Kamado bisa menikmati kehidupan yang relatif damai dan bahagia. Suatu hari, Tanjirou memutuskan untuk pergi ke desa setempat untuk menghasilkan sedikit uang dengan menjual arang. Dalam perjalanan pulang, malam tiba, memaksa Tanjirou berlindung di rumah seorang pria aneh, yang memperingatkannya tentang keberadaan setan pemakan daging yang mengintai di hutan pada malam hari.

Ketika dia akhirnya tiba di rumah keesokan harinya, dia bertemu dengan pemandangan yang mengerikan seluruh keluarganya telah dibantai. Lebih buruk lagi, satu-satunya yang selamat adalah saudara perempuannya Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis yang haus darah. Dikonsumsi oleh amarah dan kebencian, Tanjirou bersumpah untuk membalaskan dendam keluarganya dan tinggal bersama satu-satunya saudara kandungnya yang tersisa. Bersamaan dengan kelompok misterius yang menyebut diri mereka Korps Pembunuh Iblis, Tanjirou akan melakukan apa pun untuk membunuh iblis dan melindungi sisa-sisa kemanusiaan saudara perempuan tercintanya.

Naruto

Naruto
Naruto


  • Skor : 7.98 (oleh 1,8 juta vote)
  • Jumlah Episode : 220

Sinopsis:

Beberapa saat sebelum kelahiran Naruto Uzumaki, iblis besar yang dikenal sebagai Kyuubi, Rubah Ekor Sembilan, menyerang Konohagakure, Desa Daun Tersembunyi, dan mendatangkan malapetaka. Untuk mengakhiri amukan Kyuubi, pemimpin desa, Hokage Keempat, mengorbankan nyawanya dan menyegel binatang buas di dalam tubuh Naruto yang baru lahir.

Sekarang, Naruto adalah ninja yang hiperaktif dan berkepala dingin yang masih tinggal di Konohagakure. Dijauhi karena Kyuubi di dalam dirinya, Naruto berjuang untuk menemukan tempatnya di desa, sementara keinginannya yang membara untuk menjadi Hokage dari Konohagakure membawanya tidak hanya ke beberapa teman baru yang hebat, tetapi juga beberapa musuh yang mematikan.

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul


  • Skor : 7.79 (oleh 1,7 juta vote)
  • Jumlah Episode : 12

Sinopsis:

Ancaman jahat menyerang Tokyo: "hantu" pemakan daging yang tampak identik dengan manusia dan berbaur dengan populasi mereka. Mahasiswa pendiam Ken Kaneki mengubur hidungnya di buku dan menghindari berita tentang krisis yang berkembang. Namun, penampilan seorang wanita menarik bernama Rize Kamishiro menghancurkan kesendiriannya saat dia terus terang mengajaknya berkencan.

Saat berjalan pulang Rize, Kaneki menemukan dia tidak sebaik dia pertama kali muncul, dan dia telah membimbingnya dengan niat jahat. Setelah perjuangan yang tragis, dia kemudian terbangun di rumah sakit untuk mengetahui bahwa hidupnya telah diselamatkan dengan mentransplantasikan organ Rize yang sudah meninggal ke dalam tubuhnya sendiri.

Tubuh Kaneki mulai berubah dengan cara yang mengerikan, dan dia berubah menjadi manusia-hantu hibrida. Saat dia memulai perjalanan barunya yang mengerikan, Kaneki berpegang teguh pada kemanusiaannya dalam konflik berdarah yang berkembang antara monster baru masyarakat dan agen pemerintah yang memburu mereka.

Hunter X Hunter (2011)



  • Skor : 9.04 (oleh 1,5 juta vote)
  • Jumlah Episode : 148

Sinopsis:

Pemburu mengabdikan diri untuk menyelesaikan tugas berbahaya, mulai dari melintasi wilayah dunia yang belum dipetakan hingga menemukan item dan monster langka. Sebelum menjadi Hunter, seseorang harus lulus Ujian Hunter—proses seleksi berisiko tinggi di mana sebagian besar pelamar akhirnya cacat atau lebih buruk lagi, meninggal.

Peserta ambisius yang menantang ujian terkenal membawa alasannya sendiri. Apa yang mendorong Gon Freecss yang berusia 12 tahun adalah menemukan Ging, ayahnya, dan seorang Pemburu sendiri. Percaya bahwa dia akan bertemu ayahnya dengan menjadi Hunter, Gon mengambil langkah pertama untuk berjalan di jalan yang sama.

Selama Ujian Hunter, Gon berteman dengan mahasiswa kedokteran Leorio Paladiknight, Kurapika yang pendendam, dan mantan pembunuh Killua Zoldyck. Sementara motif mereka sangat berbeda satu sama lain, mereka bersatu untuk tujuan bersama dan mulai menjelajah ke dunia yang berbahaya.

Jadi itulah daftar anime terpopuler yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Daftar diatas diambil dari situs MyAnimeList.net dan suatu saat mungkin akan berubah seiring berjalannya waktu, apabila kamu belum tahu dimana tempat nonton anime silahkan baca artikel 7 Situs Nonton Anime Subtitle Indonesia Legal Gratis hingga Berbayar selamat menonton!





0 comments:

Post a Comment

10 Daftar Anime Terpopuler Sepanjang Masa, Kamu Harus Tahu!