Cara Menghemat Penggunaan RAM PC Ketika Menggunakan Browser Google Chrome

Cara Menghemat RAM (Random Access Memory) Google Chrome - Dari judulnya saja Anda pasti mengerti apa yang akan dibahas (sharing) oleh Admin kali ini. Sebelumnya, artikel seperti ini tentunya banyak bertebaran dipencarian mbah Google. Bukannya bermaksud melakukan Repost, namun sepertinya ilmu yang telah saya baca dan dapatkan ini harus membekas dan dibagikan kepada para pengunjung agar tidak sia-sia alias mubajir :D. Sangat disayangkan ketika suatu hari nanti jika diperlukan lagi, tentunya dengan membuka postingan ini menjadi ingat kembali sehingga ilmu yang diperoleh tidak mudah terbuang & terlupakan. 
Google Chrome Boros Memory
Artikel ini dikhususkan bagi Anda yang sering menggunakan browser Google Chrome, jika Anda User Mozilla Firefox, Microsoft Edge atau Opera silahkan abaikan saja atau hanya ingin menambah wawasan dan berbagi dengan temannya. Tentunya Admin sangat menghargai & menyarankan.

Cara Mengatasi Google Chrome Yang Bermasalah

Banyak sekali ternyata keluhan yang dirasakan oleh para pengguna terhadap browser terkenal dan terbaik dunia yang satu ini. Jika Anda penasaran dengan apa yang Saya ucapkan itu benar dan bukan mengada - ada ??? Silahkan Anda masuk ke Google Searching, dan ketik secara random kata kunci yang tertera pada postingan ini.

  • Cara Menghemat Pemakaian RAM
  • Cara Menghemat RAM Google Chrome
  • Cara Mengatasi Google Yang Lambat
  • Cara Mengatasi Google Chrome Error
  • Cara Mengatasi Google Chrome Yang Berat
  • Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Rusak
  • Cara Mengatasi Google Yang Tidak Bisa Diakses
  • Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Tidak Bisa Browsing
  • Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Tidak Bisa Membuka Website

Cara Menghemat Memory Google Chrome

Selain itu ada pula penyebab google chrome tidak merespon atau cara mengatasi google chrome yang loading terus dan masih banyak lagi. Solusi dari masalah diatas tidak akan dibahas diblog ini satu persatu, namun admin akan memberikan solusi agar browser Chrome hemat ram. Tahapannya pun sangat mudah, akan tetapi sebelum memperaktikan sebaiknya Anda memikirkan terlebih dahulu karena ditakutkan browser tidak berjalan dengan baik atau mengakibatkan Crash / error.

Baca Juga : Solusi Mengatasi Browser Yang Sering Mengalami Crash

Jadi langsung saja pada tahapannya & sebelum itu Anda  tutup browser Chrome yang masih terbuka. Dan Saya ingatkan lagi jika Anda merasa ragu, jangan dicoba yah!!! :), Selamat menyimak!!!

1. Tahap Pertama Anda klik kanan pada Shortcut Google Chrome di Desktop.

Jika Shortcut tidak ada (terhapus), cari lokasi instal Chrome.exe pada drive C, lalu klik kanan dan pilih 'Create Shortcut'. Khusus Window 10, lokasi Shortcut yang dibuat ada pada Desktop.   

Create Shortcut

2. Kemudian klik kanan pada 'Shortcut Chrome.exe' yang telah dibuat tadi, pilih 'Properties'.

3. Akan muncul Window 'Chrome - Shortcut Properties'

Window Shortcut Properties

4. Klik tombol tab 'Shortcut' dan cari 'Target: "C:\Program Files\Google\Chrome\Application\Chrome.exe' (Lokasi Chrome Terinstal)

5. Tambahkan kode '--process-per-site' (tanpa tanda kutip) di belakang Target: __\Chrome.exe
seperti ini ,

C:\Program Files\Google\Chrome\Application\Chrome.exe --process-per-site
Tab Shortcut
6. Silahkan 'Apply' dan 'OK' untuk mengubah mode perubahan

7. Buka Chrome.exe lalu lihat perbandingannya sebelum & sesudah via Task Manager

Perbandingan Sebelum Vs Sesudah
8. Untuk mengubah mode default Chrome seperti semula, tinggal hapus kode yang Anda tambahkan dibelakang tadi.

Cahaya Islam
Abu Hurairah RAberkata: Rasulullah SAW bersabda:” Setan datang pada tiap orang dan bertanya (berbisik): Siapakah yang menjadikan ini? Siapakah yang menjadikan itu? Sehingga bertanya: Siapakah yang menjadikan Tuhanmu? Apabila sampai di sini, maka hendaklah membaca: A’udzubillahi minasysyaihtanirrajim, dan menghentikan suara bisikan itu. (Yakni tidak melayaninya),” (HR Al-Bukhari dan Muslim).




0 comments:

Post a Comment

Cara Menghemat Penggunaan RAM PC Ketika Menggunakan Browser Google Chrome